iklan top







Sabtu, 03 April 2010

SUPAYA BLOG KITA NOMOR SATU TRUS

?

Terlist ing di urutan atas, atau di halaman pertama hasil search pada sebuah sebuah search engine, terutama Google karena sekarang dia yang terbaik dan terpopuler, adalah impian para pemilik website atau pebisnis online.

Alasann ya, trafik yang diperoleh dari hasil search adalah trafik yang targeted. Atau, orang yang datang ke website Anda dengan

mengklik link dari hasil search adalah orang yang datang sesuai keinginan Anda.

Misalkan begini. Anda membuat website untuk menjual mobil bekas. Pengunjung macam apa yang Anda inginkan datang ke website Anda? Orang yang mencari mobil baru atau yang mencari mobil bekas?

Normalnya, Anda tentu berharap orang yang datang adalah orang yang mencari mobil bekas juga. Orang semacam ini pikiran dan dan perasannya sudah terbuka untuk menerima tawaran mobil bekas. Dan lebih mudah melakukan penjualan kepada orang yang sudah terbuka pikiran dan perasaannya.

Kalau orang yang datang adalah orang yang mencari mobil baru, tentu dia takkan melirik website Anda. Atau, kalau dia akhirnya datang ke website Anda, apa yang Anda jual di website mobil bekas hanya akan jadi pilihan ke sekian.

Untuk menciptakan trafik yang targeted seperti itu caranya adalah dengan ''memastikan'' bahwa setiap kali ada orang yang mensearch kata atau keyword ''mobil bekas'', website Anda muncul di urutan terbaik atau berada di halaman pertama hasil search.

Agar bisa seperti itu, sekarang sedang mudah. Google sedang baik hati. Google sudah merubah lagi logika di balik penyajian hasil searchnya.

Coba sekarang Anda search ''portal bisnis'', Anda pasti bisa menemukan halaman website http://www.por talbisnis.com ada di urutan atas. Halaman pertama hasil search.

Kalau mau, search juga ''portal indonesia'' dan Anda akan melihat salah satu website saya yang lain, http://www.end onesia.com

juga berada di halaman pertama.

Bagaim ana kalau Anda mensearch keyword di atas bulan lalu? Anda akan menemukan keduanya di halaman ke sekian.

Itu semua terjadi karena, sekali lagi, Google telah mengubah logika atau formula penyajian hasil searchnya. Kabar ini sudah tersebar dikalangan sesama netpreneur sebulan terakhir. Dan enaknya, kabar baik ini bisa diterapkan dengan mudah.

Caranya sederhana saja. Hanya memainkan keyword di dalam naskah website Anda. Misalkan portal bisnis. Yang harus saya lakukan hanyalah memastikan portal bisnis termuat pada meta tag halaman html saya. Anda tahu 'kan, adalah kalimat yang muncul di atas browser Anda.

Juga, dengan sengaja saya jadikan kata portal bisnis sebagai kata pertama dalam .

Selanjutnya, saya menebar keyword serupa di berbagai bagian halaman html tadi. Ada di bagian atas, tengah, kiri, kanan, dan bawah. Pokoknya, tersebar berulang kali. Lebih baik lagi kalau keyword itu juga termuat dalam judul tulisan di website Anda.

Yang bisa kita simpulkan, karena Google takkan mengungkap, Google sekarang lebih mengutamakan kekonsistenan dan keseringmunculan keyword pada dengan kemunculannya pada naskah halaman suatu website.

Itu saja kuncinya.

Karen anya, kalau Anda ingin memanfaatkan Google, segera ubah halaman website Anda sekarang juga, sebelum dia berubah pikiran lagi. Tak ada yang tahu berapa bulan sekali Google ganti logika. Biasanya antara 3-6 bulan sekali.

Kalau sudah Anda ubah halaman website Anda, segera submitkan lagi ke Google. Dan lebih baik lagi, jika yang Anda submit bukan halaman website yang Anda ubah tadi. Melainkan halaman pada website Anda yang lain, yang me-link ke halaman tadi.

Mengapa mesti begitu karena Google tetap konsisten dengan pola lamanya. Meranking hasil search berdasar link yang berasal dari website lain. Link Popularity, istilah resminya.

Bagaimana kalau Anda tak punya website lain? Nggak masalah. Ubah saja listing website Anda yang ada di suatu direktori website (kebangetan kalau Anda belum melisting di suatu direktori website) sesuai listing yang Anda inginkan. Lalu submitkan halaman direktori yag memuat website Anda ke Google.

Setelah seminggu atau dua minggu, cek listing Anda di Google sesuai keyword yang anda pakai. Kalau muncul, sukses. Kalau tidak, boleh jadi Google belum mengirim robotnya ke website Anda. Tunggu saja. Normalnya, Google menengok sebuah website seminggu sekali. Kalau Altavista, sebulan sekali belum tentu.

Lakukan ubahan sekarang juga. Karena kalau sekarang, Yahoo masih menggunakan Google untuk hasil search utamanya. Bulan depan, mungkin Yahoo jadi menggantinya dengan Inktomi, karena Yahoo akan membeli Inktomi.

Kalau melakukan ubahan, tetap pertahankan cara lama membuat halaman website. Artinya, tetap masukkan keyword Anda ke meta tag dan . Ini perlu karena tak semua website menggunakan logika baru yang sekarang dipakai Google.

Kalau tak paham apa itu meta tag, silakan simak panduan Membuat Website dalam 5 Menit

http://ww w.endonesia.com/mod.php?mod=pu blisher&op=viewarticle&artid=4 4

Atau download saja ebook yang kali ini disertakan pada daftar Ebook untuk Anda.

Sebaiknya tak usah terlalu sibuk mengubah seluruh website Anda. Coba saja beberapa halaman dulu. Kalau terbukti OK, baru ubah yang lainnya. Soalnya, bagaimanapun juga, urusan terlisting di urutan teratas hasil search sebuah engine itu tetap sebuah misteri.

---

Dipetik dari Sukses Online,magezine mingguan bagi yang ingin sukses berbisnis di dan lewat internet. Diterbitkan oleh Portal Bisnis
TENTANG BISNIS2 ONLINE YANG LAGI ON FIRE KLIK DISINI INFONYA

ARTIKEL TERKAIT :

"TiPs/CaRa MeNjuaL DiInTerNeT" 

10 bisnis yang paling menjanjikan Di Masa Depan - Yang Manakah Bisnis Anda?

10 bisnis yang paling menjanjikan Di Masa Depan - Yang Manakah Bisnis Anda?BACK TO HOME :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Recent Posting :
Grab this